Breaking News

Objek Wisata Air Panas Hapanasan, Batu Pijat Refleksi Jadi Daya Tarik Pengunjung

 Sumber air panas Hapanasan juga terletak di Kawasan Wisata Gunong Bonsu (Kec. Rambah) sekitar 9 km dari Pasir Pengaraian. Terdapat sumber air panas gejala Pos Vulkanis dengan suhu 56 sampai 60 derajat celcius dengan debit air lebih besar.
Objek Wisata Air Panas Hapanasan

Viral, Wisata ,Rokan Hulu-Sumber air panas Hapanasan juga terletak di Kawasan Wisata Gunong Bonsu (Kec. Rambah) sekitar 9 km dari Pasir Pengaraian. Terdapat sumber air panas gejala Pos Vulkanis dengan suhu 56 sampai 60 derajat celcius dengan debit air lebih besar.

Objek dan daya tarik Wisata ini dijadikan Objek Unggulan Riau yang berada di Rokan Hulu, saat ini telah terdapat fasilitas yang memadai, juga terdapat tempat bermain anak-anak, banyak yang dilakukan di objek dengan luas 8 Ha ini.

Obyek wisata andalan di Rokan Hulu ini dapat meningkatkan sektor perekonomian masyarakat sekitar melalui Industri Kecil Menengah (IKM). Di obyek wisata ini ada penangkaran dan museum kupu-kupu inilah yang menjadi daya tarik sendiri obyek wisata Air Panas Hapanasan dari beberapa obyek wisata di Rokan Hulu dan Provinsi Riau.

Kupu-kupu, menurutnya potensi pendukung obyek wisata di Air Panas Hapanasan. Potensi kupu-kupu, sebab di pulau Sumatera baru di Kabupaten Rohul yang memiliki penangkaran habitat kupu-kupu dengan tiga jenis dan sudah mulai langka.

Sebagai salah satu destinasi wisata di kabupaten Rokan Hulu (Rohul) objek wisata Air Panas Hapanasan, ternayata punya berbagai fasilitas menarik, untuk dinikmati. Tak hanya pemandian air panas alam, para pengunjung juga bisa menikmati wahana pijat refleksi kaki yang sangat baik untuk kesehatan.

Objek Wisata Air Panas Hapanasan
Bagi yang tak terbiasa, pijakan batu krikil hangat yang berada tak jauh dari sumber air panas alam hapanasan, akan menyebabkan rasa nyeri di bagian kaki hingga menyebabkan bulu kuduk kita merinding. Namun jika sudah terbiasa, pijat batu refleksi kaki ini, akan membuat tubuh terasa nyaman.

Setelah berjalan di atas batu yang tekstur batunya agak besar, pengunjung kemudian berjalan di atas air hangat alam dengan landasaan batu krikil yang tidak terlalu besar yang membuat tubuh terasa segar kembali.

Menurut ilmu reflexiologi, pijat refleksi kaki diklaim bermanfaat untuk membuang racun dari tubuh, memperlancar sirkulasi darah mencegah penyakitat serius seperti stroke jantung, kolestero dan diabetes, menghilangkan kelelahan.
Objek Wisata Air Panas Hapanasan
Kemudian meningkatkan metabolisme tubuh, memperlancar ekskresi, menegakkan postur tubuh, meningkatkan konsentrasi, memperhalus kulit wajah/ serta membuat tidur menjadi lebih nyenyak. Terapi batu refleksi ini sangat baik bagi anda penderita rematik serta para pekerja kantoran yang terbiasa mengalami ketegangan urat saraf karena terkurasnya otak yang berfikir seharian.

Untuk itu, tak salah jika mencoba fasiltas batu terapi di objek wisata hapanasan, selain untuk kesehatan anda juga bisa meikmati keindahan alam Rokan Hulu yang sayang untuk tidak disinggahi.

No comments