Breaking News

MDTA Darul Mustofa Desa Tingkok Gelar Lomba Adzan dan Mengaji Peringati Maulid Nabi

MDTA Darul Mustofa Desa Tingkok Gelar Lomba Adzan dan Mengaji Peringati Maulid Nabi
MDTA Darul Mustofa Desa Tingkok Gelar Lomba Adzan dan Mengaji Peringati Maulid Nabi

Dalam suasana peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabiul Awal 1429 hijiriyah atau 1 Desember 2017 Masehi, Madrasah Diniyah Takmiliyah Awaliyah (MDTA) Darul Mustofa Desa Tingkok menggelar lomba adzan dan mengaji tingkat anak-anak se desa tingkok (5/12/2017) di masjid Al-Anhar Dusun I tingkok.

Kegiatan lomba ini bertemakan "Ilmu Dapat iman melekat, Bermanfaat dalam masyarakat selamat dunia akhirat"  dengan waktu pelaksanaan selama 2 hari yang diawali lomba adzan dan kemudian dilanjutkan lomba mengaji.

Dalam kesempatan acara pembukaan lomba tersebut turut hadir diantaranya Anggota DPRD Rokan Hulu bapak H. Bahron Lubis, Pemerintahan Desa, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta tamu undangan lainnya.

Selanjutnya Kepala MDTA desa tingkok H. Rahmat Lubis memberikan keterangan "Terima Kasih atas partisipasi masyarakat desa yang mendukung acara ini, yang bertujuan untuk memotovasi anak-anak agar giat mempelajari ilmu Agama"terangnya. dan nantinya kepada pemenang lomba akan ditampilkan diajang lomba tingkat lebih tinggi lagi tutupnya.

Disamping itu H. Bahron lubis sebagai Tokoh Masyarakat menyampaikan dalam sambutannya "Apresiasi kepada Guru-guru MDTA dalam melaksanakan kegiatan ini, sehingga dapat meningkatkan ilmu dan pengetahuan Agama kepada anak didik" jelasnya.

Selanjutnya H. Bahron menambahkan mengajak tokoh masyarakat untuk mendukung proses belajar mengajar (PBM) di sekolah, harapan nya dalam suasana guru-guru MDTA yang tidak ada gaji tapi masyarakat dapat bersama mensukseskan kegiatan yang ditampilkan oleh sekolah, Disamping itu harapan lain beliau selaku Anggota DPRD kab. Rokan Hulu semoga Guru-guru MDTA kelak gajinya dapat dianggarankan oleh pemerintah tutupnya.

Kemudian acara lomba ini akan ditutup dengan kegiatan pengajian Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dengan menghadirkan pembicara Ustadz Syahlan, S.Pdi dari Bangun purba, Sekaligus penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba adzan dan mengaji

No comments