Breaking News

Laptop Keren & Ngebut ini Gunakan OS Linux loh,Cocok Untuk Di Coba


IDNROHUL.COM- Satu lagi alternatif penunjang pekerjaan yang layak untuk dicoba. Kehadiran ultrabook canggih KDE Slimbook II membuktikan bahwa platform open-source Linux mampu bersaing dengan Windows.

KDE Slimbook II adalah ultrabook generasi kedua besutan Slimbook yang tak lain adalah vendor notebook dan PC asal Spanyol. KDE Slimbook II ini adalah hasil kerjasama antara Slimbook dengan tim pengembang KDE desktop.

Sedangkan KDE adalah salah satu desktop environment populer di sistem operas Linux. Dibalut dengan casing metal berwarna silver yang kokoh dengan bobot ribgan, sehingga sangat mendukung mobilitas pengguna.

Tidak hanya itu, KDE Slimbook II menggunakan sistem operasi GNU/Linux dari distro KDE Neon. Sistem operasi ini dikembangkan dari basis Ubuntu yang didalamnya telah dilengkapi aplikasi lengkap, seperti VLC, Kdenlive, DigiKam, Dolphin file manager, dan aplikasi open source lainnya.

KDE Slimbook II ini hadir dengan layar berukuran 13,3 inci dengan teknologi IPS yang menggunakan resolusi full HD. Selain itu, KDE Slimbook II ini ditenagai oleh prosesor Intel Core i5 atau Core i7 generasi Kaby Lake dengan memori RAM sebesar 4GB hingga 16GB sesuai dengan varian yang tersedia.

Untuk harga KDE Slimbook II ini terbilang masuk akal dan kompetitif, yakni mulai 699 euro atau sekitar Rp 11,6 juta.

Namun untuk saat ini kita harus bersabar, karena KDE Slimbook II belum masuk pasar Indonesia.

sourcde(rohultoday.co)

No comments