Breaking News

Pemkab Rohul Akan Memperhatikan Kesejahteraan Guru PAUD


Viral, News - Tahun depan, Pemkab Rokan Hulu (Rohul) akan lebih memperhatian kesejahteraan para guru Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) se Rokan Hulu. Selain itu, para guru PAUD akan mendapatkan honor yang anggarannya berasal dari bantuan Alokasi Dana Desa (ADD), mereka juga akan mendapatkan bantuan subsidi per bulan yang akan dialokasikan melalui dana APBD Rohul.

"Nantinya, Pemkab Rohul akan menambah honor guru PAUD atau memberi subsidi ke mereka. Berapa besar bantuan yang diberikan, nantinya disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah. Karena, selama ini honor mereka dialokasikan melalui bantuan ADD yang dikucurkan pemerintah daerah ke desa", jelas Bupati Rohul H Sukiman. Bupati Rohul juga menjelaskan, penambahan honor bagi guru PAUD se-Rohul itu direncanakan Pemkab Rohul mulai tahun 2019 mendatang.

Karena saat ini pemerintah daerah sedang dalam tahap perencanaan, musrenbang tingkat kabupaten. Kemudian, kesejahteraan dari ribuan guru PAUD di Rohul, sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap nasib guru Paud yang selama ini mengabdi dengan ikhlas dan sabar mendidik anak usia dini di seluruh desa di Rohul. Bahkan disebutkan Bupati Sukiman, saat ini hampir seluruh desa / kelurahan di Rohul sudah berdiri antara 3 hingga 5 PAUD per desa/ kelurahan.

Untuk operasional PAUD dibantu melalui ADD yang dikucurkan pemerintah daerah setiap tahunnya. "Kita komit dan peduli dalam memperhatikan infrastruktur dan fasilitas PAUD yang ada di desa se-Rohul. Karena PAUD merupakan pendidikan informal, dan dapat membentuk watak, karakter anak bangsa dimasa mendatang," ucap Bupati Sukiman. (Ar)

Sumber(Rohultoday.CO)

No comments